Buku ini memberikan gambaran prosedur analisis SWOT pada analisa kasus manajemen zakat & Infak di organisasi skala kecil. Prosedur analisis SWOT yang dipaparkan penulis dalam buku ini antara lain mendefinisikan konteks baik makro organisasi maupun mikro situasinya, merumuskan tujuan dalam melakukan analisa kasus, mengidentifikasi faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Serta, menyusun alternatif strategi dengan mencocokkan faktor – faktor dalam masukan SWOT. Dan terahir, memutuskan pilihan strategi yang digunakan dengan melakukan pengecekan terhadap realitas OPZ.
Selanjutnya buku ini juga memaparkan gambaran kompetensi inti Muhammadiyah dalam menjalankan strategi dakwah kulturalnya pada tahun 2000-2005 dengan menggunakan pendekatan teori Kompetensi Inti menurut C K. Prahalad & Gary Hamel, serta Hirindu Kawshala. Paparan dalam buku ini menunjukan bahwa strategi dakwah kultural Muhammadiyah bisa dilaksanakan secara efektif setidaknya ditunjang oleh 3 dimensi kompetensi inti yaitu sumber daya, kompetensi dan kapabilitas organisasi Muhammadiyah dalam berbagai bentuk kongkritnya

Analisa SWOT dan Strategi Dakwah Pada Organisasi Dakwah (Studi Kasus Organisasi Kecil dan Muhammadiyah)
Deskripsi Buku
Hubungi Kami
Sampul Buku
